RajaBacklink

Tips Mix and Match Baju Koko Untuk Hari Lebaran

13 Apr 2021  |  274x | Ditulis oleh : Admin
Tips Mix and Match Baju Koko Untuk Hari Lebaran

Lebaran atau idul fitri merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Indonesia. Karena selain sebagai hari kemenangan setelah berpuasa selama 30 hari. Lebaran juga seringkali dimanfaatkan untuk berpenampilan baru seakan bahwa sudah terlahir kembali menjadi seorang yang fitri.

Demikian pula dengan pria ataupun remaja laki-laki yang lebih sering menggunakan baju koko untuk lebaran. Sehingga tampilannya menjadi lebih rapi dan elegan. Berikut ini ada tips mix and match baju koko untuk lebaran yang bisa dilakukan sehingga memiliki tampilan yang bagus dan tetap rapi.

1.Padukan dengan celana formal

Penampilan pertama yang bisa anda kuasai yaitu bagi yang tertarik untuk menggunakan baju koko ketika lebaran maka anda bisa menggunakan celana bahan yang sangat cocok untuk penampilan anak-anak remaja maupun orang dewasa karena bahan ini lebih mempermudah anda untuk bergerak dan juga memberikan penampilan yang tidak terlalu resmi atau casual. Terutama jika anda memang sengaja untuk melakukan ibadah ataupun kegiatan salat idul fitri dengan tempat yang cukup jauh ataupun melewati area yang sangat terjal dengan kendaraan dengan begitu dibandingkan dengan menggunakan sarung maka penampilan dengan celana bahan ini tetap lebih rapih dan tentu saja terlihat bagus.

2. Tambahkan sarung

Paling tepat melengkapi penggunaan baju koko jelas dengan memanfaatkan sarung sebagai salah satu pasangannya. Sarung merupakan salah satu hal yang paling penting bagi para pria muslim untuk membantu kegiatan ibadah menjadi lebih maksimal.

Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa mereka senang menggnakan sarung karena terlihat lebih elegan. Sebaiknya dalam pemilihan warna sarung  pun dibuat senada dengan baju koko karena akan terlihat lebih rapih.

3. Padukan dengan Keluarga

Mix and match tidak lengkap jika anda tidak menyamakan dengan keluarga (istri) atau orang tua. Biasanya baju koko akan memiliki warna dan tipe yang senada dengan keluarga. Sehingga koko tampak lebih bagus dan tentu seragam sehingga sangat indah jika dilihat. Bagi yang tertarik untuk menggunakan cara ini, anda bisa menanyakan kepada para orang tua ataupun keluarga untuk menyediakan baju koko lebaran senada ataupun seragaman.

4. Tambah Aksesoris

Bukan berarti menggunakan baju koko tidak dapat menambahkan aksesoris lho. Faktanya banyak para pria yang menggunakan baju koko lebaran yang dipadukan dengan scarf ataupun selendang panjang yang nantinya dipadukan ataupun digunakan di leher. Aksesoris membuat penampilan menjadi lebih berbeda dan tentu saja lebih stylish. Gaya ini biasanya digunakan untuk remaja pria yang ingin menggunakan koko namun tidak ingin terlihat bapak-bapak. Atau terlihat tua. Bagi yang tertarik dan ingin menggunakan baju koko keren, lengkapi dengan syal.

5. Gunakan Celana Slim Fit

Terakhir masih datang dari gaya anak muda maka anda bisa menggunakan celana slim fit yang bisa dipadukan dengan baju koko lebaran. Banyak pengguna baju koko senang dengan memadukan slim fit karena mereka bisa memiliki tampilan casual ala anak muda dan tidak perlu menggunakan celana formal yang berlebihan. Selain itu, beberapa orang bisa menggunakan celana slim fit dan baju koko untuk berkunjung bersama keluarga ketika lebaran. Celana ini disesuaikan dengan warna koko sehingga memiliki tampilan yang lebih baik.

Baju koko bisa menjadi salah satu produk yang wajib dimiliki saat lebaran oleh para pria. Jelas bukan karena tampilannya saja tetapi bagi yang tertarik menggunakan baju koko masuk kedalam salah satu pakaian ibadah dan mendukung kegiatan ibadah.

Baca Juga: