Tryout.id

Mau Kuliah Sambil Kerja? Kuliah Online Saja di Uhamka Semua Beres

22 Jul 2021  |  292x | Ditulis oleh : Admin
Online Learning & Kuliah Online

Mempunyai banyak kesibukan bukan berarti tidak bisa melanjutkan kuliahnya, apalagi bagi mereka yang sudah bekerja atau yang sudah terlanjur berumah tangga. Ternyata memang banyak juga yang sadar ingin melanjutkan pendidikannya setelah mereka bekerja atau sudah berumah tangga.

Online learning bisa menjadi solusi buat mereka yang masih mau belajar walaupun sudah mempunyai pekerjaan atau kesibukan. Online learning ini memang muncul ketika wabah virus corona datang ke Indonesia dan merusak sistem pendidikan dengan cara tatap muka. Akan tetapi saat ini online learning sudah banyak dirasakan manfaatnya, terutama bagi mereka yang punya kesibukan tadi.

Masih banyak cara melanjutkan pendidikan, jika ada niat pasti ada jalannya. Begitu juga untuk melanjutkan pendidikan ketika waktu yang tersedia untuk belajar atau kuliah hanya sedikit waktu saja. Sudah sangat banyak sekolah maupun universitas di Indonesia yang mengadakan metode online learning atau pun kuliah online.

Kuliah online di Uhamka contohnya, bisa menjadi salah satu pilihan terbaik buat anda yang ingin tetap kuliah di masa pandemi seperti saat ini. Dan tentunya juga bagi mereka yang sudah bekerja, ibu rumah tangga atau bisa juga untuk mereka yang mau menambah gelar sarjananya. Akan banyak keuntungan yang didapatkan nantinya. Selain bisa mempersingkat waktu, kuliah online juga bisa dilakukan dimana saja asal ada koneksi internet.

Untuk lebih jelasnya berikut ini ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan jika memilih kuliah online;

  • Para Mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan kapan pun dan di mana pun sesuai keinginan dan memiliki koneksi internet dengan baik.
  • Menghemat biaya transportasi atau pun tempat tinggal bila universitas yang dipilih berada di luar pulau atau luar negeri.
  • Materi Perkuliahan bisa dipilih sesuai tingkat kemampuan dan juga keinginannya
  • Tanya Jawab dalam perkuliahan bersifat fleksibel karena bisa ditanyakan lewat chatinggan baik itu kepada dosen atau teman sekelas.
  • Waktu masa perkuliahan lebih singkat dibandingkan perkuliahan yang bersifat konvensional.
  • Mahasiswa bisa melihat kembali materi yang diajarkan karena materi biasanya berupa modul yang dapat didownload dan tersimpan dalam PC atau komputer.
  • Melatih mahasiswa untuk lebih bertanggung jawab, kreatif, dan juga mandiri. Sehingga membentuk pribadi yang lebih percaya diri.

Dan itulah beberapa kelebihan jika kita melakukan kuliah online, tapi sebenarnya dalam kuliah online pun mahasiswa masih diwajibkan mengunjungi universitasnya untuk sekali waktu. Tentu hal ini sangat penting karena untuk mengenalkan kampusnya seperti apa, dosennya siapa saja, dan masih banyak hal lainnya.

Baca Juga: