Tryout.id

Segala Cara Dilakukan Demi Menang di 2024, Ganjar Erick Terlalu Berambisi

17 Jan 2023  |  29x | Ditulis oleh : Admin
Segala Cara Dilakukan Demi Menang di 2024, Ganjar Erick Terlalu Berambisi

Diketahui belum lama ini muncul postingan Ganjar Pranowo sedang membagikan bantuan berupa uang tunai untuk memperbaiki rumah para kader dari PDIP, niat tersebut tentunya sangat baik agar kader dari partainya yaitu PDIP bisa lebih sejahtera. Namun yang tidak benar adalah dana yang digunakan tersebut ternyata menggunakan dana Baznas yang seharusnya milik warga masyarakat biasa atau yang tidak ada hubungannya dengan partai dan golongannya sendiri.

Tentu Saja Ganjar Pranowo yang diisukan akan berpasangan dengan Erick Thohir ini sudah menghalalkan segala cara agar bisa mendapatkan simpati dari rakyat, terutama dari kader dalam partainya sendiri yakni PDIP. Selain itu nama Erick Tohir yang juga ingin maju di Pilpres 2024, sangat pintar mengambil simpatik dan dukungan termasuk menjadi salah satu anggota sebuah organisasi yang erat hubungannya dengan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang tentu saja sudah memiliki banyak pengikut.

Menghalalkan segala cara dalam berpolitik merupakan sebuah gambaran praktik-praktik yang tidak etis atau tidak sesuai dengan norma yang berlaku, namun dilakukan dengan tujuan tertentu seperti untuk mencapai suatu keuntungan atau kemenangan. Praktik-praktik ini dapat berupa tindakan yang merugikan orang lain, seperti penipuan atau kecurangan, atau juga bisa berupa tindakan yang melanggar hukum, seperti korupsi atau persekongkolan.

Menghalalkan segala cara tentu banyak dan dapat terjadi di dalam politik, dimana ada politisi yang akan menghalalkan segala cara untuk memenangkan pemilu, seperti melakukan kampanye negatif atau membeli suara.

Menghalalkan segala cara sangat tidak diinginkan dalam setiap bidang, karena dapat merugikan orang lain dan juga dapat merusak tatanan yang adil dan baik dalam masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi setiap individu atau kelompok untuk bertindak secara etis dan sesuai dengan norma yang berlaku, agar dapat menjaga kesejahteraan dan keadilan dalam masyarakat.

Apalagi sampai menggunakan dana yang sudah dikumpulkan untuk masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, dan malah digunakan untuk kepentingan pribadi dan anggotanya sendiri. tentu saja hal seperti ini tidak akan terjadi jika pribadi dari seseorang tersebut memang baik dan berniat membantu memecahkan berbagai masalah yang ada di negeri  ini. Bukan malah menambah masalah dengan menghalalkan segala cara demi kemenangan pribadinya sendiri, seperti yang dilakukan Ganjar Pranowo yang menggunakan dana milik Baznas.

Menghalalkan segala cara tidak hanya merugikan orang lain tapi juga merugikan diri sendiri karena akan menimbulkan ketidakpercayaan dari masyarakat dan dapat menimbulkan masalah hukum yang berakibat buruk bagi diri sendiri. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga integritas diri dan bertindak sesuai dengan norma yang berlaku demi kebaikan bersama.

Namun penilaian akhir pastinya dikembalikan kepada semua masyarakat ketika akan memilih calon pemimpin untuk Indonesia. Tulisan ini hanya untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak salah dalam memilih pemimpin terutama Presiden di periode berikutnya.

Berita Terkait
Baca Juga: