Tryout.id

Tempat Wisata Paling Populer Yang Ada Di Kabupaten Karangasem

8 Apr 2021  |  102x | Ditulis oleh : Admin
Tempat Wisata Paling Populer Yang Ada Di Kabupaten Karangasem

Pada saat musim liburan sekolah tiba tentunya hal ini menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap keluarga. Karena pada masa liburan inilah saat yang paling tepat untuk melakukan wisata bersama keluarga tercinta. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa tempat wisata populer yang ada di Kabupaten Karangasem.

1. Bukit Jambul

Tempat wisata populer pertama yang ada di Kabupaten Karangasem adalah Bukit Jambul. Tempat wisata alam yang sangat menarik di Kabupaten Karangasem dengan pemandangan yang berupa laut, lembah, sawah, serta perbukitannya yang mempesona dan menyegarkan. Nah, saat melihat ke sebelah timur, anda bisa melihat sebuah bukit tinggi yang menjulang di area Sidemen. Sedangkan saat melihat ke arah selatan, anda akan melihat persawahan yang termasuk di wilayah Kabupaten Klungkung ditambah dengan lautan biru yang indah menakjubkan di selatan Klungkung. Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap, seperti warung makan dan tempat parkir yang cukup luas.

2. Pantai Tulamben

Tempat wisata populer selanjutnya yang ada di Kabupaten Karangasem adalah Pantai Tulamben. Salah satu keunikan dari pantai ini adalah, jika pantai pada umumnya berupa hamparan pasir, namun di pantai ini justru bebatuan. Di pantai ini anda bisa menikmati pemandangan yang indah sambil menyusuri pantai yang dipenuhi batu dan pasir hitam. Selain itu, disini juga anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang menarik, seperti menyelam untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya.

3. Pura Besakih

Tempat wisata populer terakhir yang ada di Kabupaten Karangasem adalah Pura Besakih. Dimana, Pura Besakih ini sangat terkenal sebagai tempat sembahyang umat Hindu yang ada di Bali. Di tempat ini anda akan melihat Pura Penataran Agung Besakih yang merupakan pusat Pura dan Pura pendamping yang semuanya berjumlah 18 yang mengelilingi Pura Besakih ini.  Konon, dulunya tempat dimana Pura Besakih ini berdiri adalah hutan belantara.

Itulah tiga tempat wisata paling populer yang ada di Kabupaten Karangasem, tentu ketiganya merupakan tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga anda. Selamat berlibur.

Baca Juga: