RajaKomen

7 Lomba 17 Agustusan Super Seru Dan Lucu

4 Jul 2024  |  36x | Ditulis oleh : Admin
7 Lomba 17 Agustusan Super Seru Dan Lucu

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus sudah menjadi tradisi yang sangat meriah di tengah masyarakat. Salah satu kegiatan yang tak pernah absen saat perayaan kemerdekaan adalah lomba-lomba seru dan lucu. Lomba-lomba ini menjadi wadah untuk menggali kreativitas, mengasah kepiawaian, juga mempererat tali silaturahmi antar warga. Berikut adalah 7 lomba 17 Agustusan yang paling seru dan lucu untuk mengisi kemeriahan hari kemerdekaan.

1. Lomba Makan Kerupuk: Salah satu lomba klasik yang tak pernah lekang oleh waktu. Dalam lomba ini, peserta ditantang untuk dapat memakan sepotong kerupuk yang tergantung di tali dengan posisi mulut yang tertutup menggunakan sebatang kayu. Kejeniusan dalam mengejar remah kerupuk yang rapuh merupakan kunci kemenangan dalam lomba ini.

2. Lomba Balap Karung: Lomba ini selalu menyajikan tawa ceria dari penonton. Peserta akan masuk ke dalam karung dan berlomba lari menuju garis finish sambil masih berada di dalam karung. Kegiatan ini selalu menimbulkan tawa dan keceriaan karena gerakan canggung dan konyol yang dilakukan para peserta.

3. Lomba Tarik Tambang: Lomba ini menguji kekuatan dan kerja sama tim. Dua regu yang saling berlawanan akan bertarung untuk menarik tali yang dipasang di tengah lapangan. Tarik tambang akan membuat adrenalin peserta dan penonton semakin tinggi.

4. Lomba Panjat Pinang: Di sini, peserta ditantang untuk memanjat pohon pinang yang diselimuti dengan berbagai hadiah menarik di puncaknya. Kekompakan, ketangkasan, dan keberanian dibutuhkan untuk menjadi pemenang dalam lomba ini.

5. Lomba Memasukkan Pensil ke Botol: Para peserta akan diberikan pensil yang dijepit di mulut, kemudian mereka harus berlari menuju botol yang terletak beberapa meter di depan. Tantangan utamanya tentu saja menjaga pensil tetap tertanam di mulut tanpa jatuh, sambil berlari.

6. Lomba Bakiak: Lomba ini mempertandingkan kecepatan dan keseimbangan. Peserta akan berlomba melintasi rintangan dengan mengenakan bakiak di kedua kakinya. Ajang ini selalu mengundang tawa dari penonton karena gerakan kocak yang dilakukan peserta.

7. Lomba Balap Kelereng: Lomba klasik yang sering menjadi favorit anak-anak. Peserta akan berlomba melempar kelereng sambil berusaha menjaga kelerengnya tetap berada di jalur balapan. Kehausan akan kemenangan menjadi pemicu semangat dalam lomba ini.

Dengan beragam lomba seru dan lucu di atas, tak ada lagi alasan untuk melewati perayaan 17 Agustusan tanpa keceriaan dan tawa. Semangatlah untuk berpartisipasi atau sekadar menjadi penonton yang meriah, karena suasana kemerdekaan harus disambut dengan sukacita yang menyeluruh.

Baca Juga: