MU

Dapatkan Pendidikan Paling Lengkap dan Seimbang di SMA Islam Terbaik Tangerang Selatan

10 Nov 2021  |  109x | Ditulis oleh : Admin
SMA Islam Auliya

Pentingnya melanjutkan pendidikan hingga ke tingkat SMA merupakan hal yang wajib untuk saat ini, karena kemajuan sebuah bangsa akan terwujud jika generasi penerusnya adalah orang - orang yang berkualitas dan mempunyai akhlak yang baik. Maka dari itu sekolah hingga ke tingkat SMA seharusnya memang sudah menjadi hal yang wajib, walaupun memang pemerintah hanya mewajibkan pendidikan anak-anak di indonesia minimal sembilan tahun.

Untuk membangun generasi penerus bangsa yang tidak hanya menguasai ilmu pendidikan secara formal saja tetapi juga bagus dalam ilmu agama islam. Agama dalam dunia pendidikan memang harus ada karena akan menjadi penyeimbang antara kepintaran akademik dan juga kelakuan baik yang akan menjadi contoh ketika mereka hidup bermasyarakat. apalagi banyak dari mereka yang saat usia muda terjerumus kepada pergaulan yang salah, maka dari itu pendidikan atau ilmu agama harus ada di setiap sekolah. Untuk itu saat ini banyak sekolah terutama sekolah swasta yang menyediakan sekolah khusus yang berbasis ilmu agama islam.

Salah satunya adalah SMA Islam di Tangerang Selatan, yang bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk pendidikan anak pada usia remaja atau saat mereka akan memilih sekolah menengah atas (SMA). Sekolah islam sebenarnya tidak seperti yang kita bayangkan, atau seperti hal nya pesantren yang ada di indonesia. Di sekolah yang berbasis agama islam juga tentunya masih akan ada pendidikan seperti yang diajarkan di SMA Negeri.

Pemerintah dalam hal ini pun sangat mendukung sekolah islam di indonesia, dengan banyaknya sekolah islam tentu akan menjadikan alternatif pilihan sekolah bagi orang tua muslim yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah yang berbasis agama islam. Bahkan dukungan pemerintah tersebut dibuktikan dengan banyak didirikannya sekolah islam negeri, termasuk juga universitas atau PTN yang berbasis agama islam.

Untuk tingkatan sekolah yang berbasis agama islam tentunya tidak hanya sebatas pendidikan untuk tingkatan menengah atas saja, seperti contohnya sekolah islam di tangerang selatan yang sudah menyediakan pendidikan untuk anak Anda dari  berbagai tingkatan dari mulai Paud, TK, SD, SMP, SMA, bahkan sampai ke tingkat Perguruan Tinggi.

Tentunya ini adalah kabar baik yang akan memberikan keleluasaan bagi orang tua dan anak untuk memilih sekolahnya di sekolah islam terbaik di tangerang selatan dan tetap akan mendapatkan ilmu agama yang memadai. Sebagai orang tua pastinya tidak hanya memilih pendidikan yang berbasis Islam saja, pastinya Anda juga menginginkan anak Anda bersekolah di tempat yang terbaik salah satunya SMA islam terbaik yang ada di tangerang selatan ini. Lalu bagaimana sebenarnya cara memilih sekolah terbaik yang berbasis agama islam?

Cara Memilih Sekolah Islam Yang Baik

Anda bisa memilih sekolah islam terbaik di tangerang selatan dengan mencari referensi resmi dari Kemendikbud mengenai daftar sekolah islam terbaik yang ada di tangerang selatan. Carilah sekolah Islam yang bukan hanya mengajarkan ilmu akademik dan keagamaan saja mengingat sangat pentingnya pendidikan karakter, minat, bakat, dan juga mental. Dan itu semua bisa diterapkan melalui kegiatan diluar pelajaran atau sering disebut ekstrakurikuler yang biasanya diadakan dari pihak sekolah tersebut. Lalu carilah sekolah dengan review dan rating yang baik agar anak anda juga terjamin dalam hal pendidikannya. Lalu apa sih sebenarnya perbedaan antara sekolah swasta dan sekolah negeri saat ini?

Perbedaan Sekolah Negeri dan Sekolah Swasta

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang sangat mencolok antara keduanya, yaitu antara sekolah negeri maupun swasta. Semua memiliki sistem pendidikan sendiri-sendiri dimana tetap menerapkan kurikulum pendidikan yang sedang berjalan. sekolah islam terbaik di tangsel negeri dan sekolah islam terbaik di tangsel swasta di Tangerang Selatan juga menerapkan pendidikan formal pada umumnya dan juga menambahkan materi keagamaan dalam kurikulumnya.

Namun, sekolah negeri terkadang memiliki keterbatasan biaya untuk mengembangkan berbagai fasilitas pendidikan sehingga dirasa masih kurang, tetapi dibalik kekurangannya tersebut sekolah negeri sudah terjamin di pemerintahan, berjalan sesuai SOP dan aturan jadi sangat jarang terjadi penyimpangan dan sekolah di sekolah Negeri berbasis islam ini lebih murah bahkan gratis. Untuk sekolah swasta karena dananya tidak terbatas maka pembangunan fasilitasnya sebagian lebih baik daripada di sekolah negeri. Itulah kenapa sering kita jumpai bangunan atau gedung sekolah swasta selalu terlihat lebih bagus dibandingkan sekolah negeri.

Baca Juga: