Hijab.id

Gunakan Botol Minyak Goreng dari Grinn Living Untuk Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan

27 Mar 2022  |  129x | Ditulis oleh : Admin
Grinn Living

Kegiatan memasak memang tidak akan pernah lepas dari minyak goreng, apalagi kebanyakan masakan di Indonesia memang di proses memakai minyak goreng. Namun belakang ini minyak goreng sangat langka, sekalipun sudah ada harganya naik menjadi 2 kali lipat. Bayangkan saja, jika penggunaan minyak goreng kita menjadi lebih boros, tentu pengeluaran bulanan pun pastinya akan bertambah banyak.

Untuk itu kita perlu menyiasati kebutuhan akan minyak goreng di rumah, agar lebih hemat dan juga ramah lingkungan. Kamu bisa menggunakan beberapa cara, seperti mulai dari pemilihan minyak goreng, pemilihan Botol Minyak Goreng, dan cara penggunaannya supaya lebih hemat. 

TIPS HEMAT MENGGUNAKAN MINYAK GORENG

Pilih Jenis Minyak Goreng
Saat memilih minyak goreng kamu perlu perhatikan jenisnya, karena jenis minyak goreng sangat beragam. Mulai dari minyak kelapa sawit, minyak biji bunga matahari, minyak kelapa, minyak canola, minyak kacang dan lainnya. Jadi, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Jangan sampai salah pilih, karena akan mempengaruhi rasa masakan dan jadi pemborosan.

Suhu Minyak Goreng
Ketika kamu sedang memasak, suhu minyak goreng juga perlu diperhatikan. Karena suhu yang tidak wajar, dapat mempengaruhi jumlah minyak yang terserap pada makanan. Suhu normal ketika memasak adalah kisaran 160-190 derajat celcius. Suhu tersebut bisa didapatkan dengan penggunaan api sedang.

Kamu juga perlu perhatikan, ketika suhu minyak goreng tidak wajar bukan hanya jumlah minyak yang terserap saja yang berpengaruh. Namun, juga merubah tekstur makanan menjadi lebih lunak. Untuk mengetahui suhu tersebut, kamu bisa menggunakan termometer untuk memastikan jika suhu minyak goreng yang digunakan sudah tepat.

Gunakan Sedikit Minyak Goreng
Cara terakhir untuk menghemat penggunaan minyak goreng, yaitu dengan memasak menggunakan dalam jumlah yang relatif sedikit. Kamu bisa sesuaikan bahan makanan, dengan jumlah minyak yang akan digunakan. Supaya matang dengan merata, kamu bisa memberikan ruang pada bahan makanan ketika digoreng. Hal ini juga bertujuan supaya bahan makanan, tidak menyerap minyak terlalu banyak ketika digoreng.

TIPS SEHAT MENGGUNAKAN MINYAK GORENG

Menggunakan Minyak Baru
Pada umumnya penggunaan minyak goreng hanya sekali saja. Namun, sebenarnya minyak goreng dapat digunakan memasak hingga tiga kali. Meskipun begitu, untuk menjaga kesehatan, kamu bisa menghindari penggunaan minyak goreng berulang kali.

Tiriskan Makanan
Ketika sudah selesai memasak, ada baiknya kamu meniriskan makanan terlebih dahulu menggunakan tisu kertas. Agar dapat mengurangi minyak berlebih pada makanan.  Kamu bisa menunggu proses penirisan dalam kurung waktu 5-10 menit, sampai minyak pada makanan benar-benar turun dan terserap di tisu. 

Penyimpanan Minyak Goreng
Saat membeli minyak goreng, umumnya minyak goreng dikemas dalam kemasan plastik isi ulang atau botol plastik. Supaya menjaga kandungan minyak tetap aman kamu bisa menggunakan botol minyak goreng dari Grinn Living

Grinn Living hadir dengan koleksi Oris Oil bottle, untuk menyimpan minyak goreng favoritmu dan bisa menampung hingga 600 ML. Oris Oil Bottle dilengkapi label nama dengan dua pilihan style, yaitu coco dan caster. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna labelnya antara hitam atau putih, yang bisa disesuaikan dengan seleramu. 

Yang menjadikan Oris Oil Bottle laris adalah, memiliki beberapa kelebihan seperti ramah lingkungan, mudah untuk diisi ulang, dan memiliki desain aesthetic.  Tidak hanya semakin bijak dalam menggunakan minyak goreng, dapur kamu juga bisa semakin cantik dan elegan dengan Oris Oil Bottle dari Grinn Living

Baca Juga: