MU

Gerakan Sosial Politik Misterius di Indonesia Kemana Arah Dukungannya di Pilpres 2024?

2 Nov 2023  |  844x | Ditulis oleh : Admin
Gerakan Sosial Politik Misterius di Indonesia Kemana Arah Dukungannya di Pilpres 2024?

Patriot Naraya Garuda Nusantara sebagai silent socio and political movement yang bocor kepermukaan

Hallo sobat, tahukah kamu? Dalam beberapa serial anime seperti Naruto ataupun Attack On Titan ada sebuah lembaga atau organisasi rahasia seperti anbu dan scouting region?

Di dunia nyata bahwa hampir semua negara di dunia memiliki lebih dari satu lembaga mata-mata atau dinas rahasia yang berfungsi mengatur pertahanan dan keamanan negara. Mungkin kamu pernah dengar Central Intelligence Agency (CIA) dari Amerika Serikat yang sering banget kamu tonton di film-film Hollywood, atau mungkin saat ini yang jadi sorotan Mossad dari Israel, atau bahkan Badan Intelejen Negara (BIN) dari negara kita sendiri.

Nama itu hanya sebagian kecil saja diantara banyak sekali lembaga-lembaga atau tim rahasia yang bertugas untuk menjaga stabilitas dan keamanan negara. Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah tidak asing dengan lembaga atau organisasi rahasia seperti diatas. Adapun dalam masyarakat sipil biasanya disebut sebagai gerakan sosial yang bertujuan untuk menguatkan posisinya baik secara ekonomi, lingkungan hidup, sosial, budaya, pendidikan, dan politik dalam peradaban . Dalam melakukan aktivitas yang mengupayakan perubahan sosial gerakan semacam ini bisa ditemukan hampir di setiap negara baik yang secara terbuka ataupun rahasia (silent movement). Kelompok masyarakat sipil ini tidak sepenuhnya bergantung pada kekuasaan negara. Beberapa contoh gerakan sosial terbuka seperti pembebasan rakyat Irlandia, Budi Utomo, Sarekat Islam, Hammas, bahkan Greenpeace dan Invicible Children.

Lantas bagaimana bila dengan sebuah Gerakan Rahasia atau Silent Movement?

Sobat, pernahkah kamu mendengar nama seperti akatsuki dalam serial naruto atau brotherhood dalam serial video game assasin creed brotherhood dan nama seperti falcon desk hingga illuminati pada dunia nyata?

Terlepas dari semua kontroversi, positif-negatif, baik-buruk, dan konteks gerakan mereka. Dikaji dari seorang narasumber yang tak lain adalah mantan dari anggota pergerakan ini yang membocorkan keterangan kepada mimin bahwa ternyata salah satunya ada di indonesia lho guys..! Nama gerakan rahasia itu adalah Patriot Naraya Garuda Nusantara.

Wah makin kepo nih sama Patriot Naraya Garuda Nusantara!

Mungkin sobat sekalian masih asing ya atau bahkan baru dengar nama ini, oleh  karena itu yuk simak penjelasan mimin sampai akhir biar makin kenal dan gak salah paham hehe.

Sobat tau nggak kalau Patriot Naraya Garuda Nusantara adalah salah satu gerakan rahasia dalam bidang sosial dan politik “Silent Socio and Political Movement” yang ada di negara kita loh. Awal mulanya gerakan ini diprakarsai oleh lima orang pemuda terbaik bangsa atau yang lebih dikenal dengan Bintang Garuda Yakhsha yang sengaja dibentuk dengan sangat rahasia oleh beberapa petinggi bangsa pada tahun 2015 silam. Hingga saat ini Patriot Naraya Garuda Nusantara menjadi gerakan rahasia sosial dan politik yang semakin kuat dan bergerilya di kancah nasional. Tak hanya itu bahkan jaringan pergerakannya semakin meluas dan memiliki afiliasi transnasional ke negara-negara Asia, Afrika, hingga Eropa. Dalam dunia internasional, gerakan ini terhimpun dalam Naraya Youth Xavion atau disebut juga NYX Alliance. Wah keren banget kan sobat?.

Eitss tidak hanya sampai disitu sobat, ternyata Patriot Naraya Garuda Nusantara memainkan peran penting dalam gerakan sosial dan politik tanah air. Faktanya hingga saat ini sepuluh juta lebih pemuda dan pejuang konstitusi telah bergabung sebagai anggota dan terus bertambah.  Banyak dari anggota pergerakan ini yang bersumber dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, akademisi, publik figur, influencer, ASN, buruh, para pengusaha muda, musisi, bahkan tokoh, dan kader partai politik, hingga kalangan santri, ulama, agamawan, sampai budayawan muda. Gerakan yang memberikan proses penyadaran pendidikan peradaban, menularkan optimisme, menebar inspirasi dari tiap anggota sebagai role model dari pemimpin yang visioner berperan aktif dalam kontribusinya terhadap sesama dan lingkungan.

Gerakan dengan perhatian lebih plural dalam masyarakat sipil bukan untuk mengarah pada upaya revolusi sistem. Namun sebagai gerakan untuk mentransformasi, mengevolusi kualitas manusia agar tercipta masyarakat yang siap menghadapi praktik-praktik politik formal, meningkatkan pemahaman berkonstitusi bagi masyarakat sebagai warga negara yang bertujuan meningkatkan posisi tawar terhadap negara sehingga mengurangi penyalahgunaan kekuasaan. Dengan memeras esensi dari pancasila dan budaya serta sejarah bangsa sebagai manifesto gerakan ini mengusung faham dengan empat pilar NKRI yakni Nasionalisme Kepemimpinan Role Model dan Integritas yang berlandaskan delapan fondasi civic spirit value yaitu patriotisme, solidaritas, kebebasan, kesetaraan, keadilan, kemanusiaan, lingkungan, dan perjuangan.

Kepo sama filosopi dan lambangnya?                   

Dan yang kerennya lagi sobat, kamu tahu nggak kalau Patriot Naraya Garuda Nusantara memiliki filosofi pada nama dan lambangnya loh?! Sama seperti namanya Patriot Naraya Garuda Nusantara memiliki makna yang berarti pergerakan para pejuang harapan manusia nusantara yang berjiwa garuda. Kata naraya sendiri memiliki makna yang luas bukan hanya sebuah harapan, baik harapan untuk sesama anak bangsa atau perjuangan untuk negara. Namun jauh lebih luas dari itu karena naraya adalah harapan untuk seluruh makhluk hidup yang ada di dunia ini, hal ini tertuang pada nilai-nilai dan lambang pergerakan.

Selain itu sobat pada lambang Patriot Naraya Garuda Nusantara terdapat bunga melati sebagai puspa bangsa yang melambangkan kesucian, keanggunan dalam kesederhanaan, serta ketulusan dalam pengabdian. Ditopang oleh bunga mawar yang melambangkan ikatan persaudaraan dengan kelopak seroja menjadi lambang dari bunga kehidupan sebagai hakikat manusia yang hidup di alam semesta ini. Bunga indah dengan mahkota diatas delapan kepak sayap emas “semangat wings of freedom” yang melambangkan delapan fondasi civic spirit value dalam sebuah kebebasan toleransi universal dan kemuliaan pembebasan umat manusia dalam melawan kegelapan belenggu fikiran dan perbuatan.

Adapun indahnya bunga yang diikat bersimpul tujuh melambangkan tujuh ikatan dari seluruh nilai-nilai pergerakan yang memiliki satu tujuan utama yaitu memulihkan kerusakan peradaban oleh hegemonic tirani dan membentuk kemanusiaan yang lebih baik. Berjuang sebagai harapan, sebagai pemantik, dan cercah-cercah cahaya dalam lautan kekalutan dunia yang semakin gelap.

Gerakan yang sangat keren, kuat, dan solid. Namun karena kerahasiaannya sampai saat ini masih minim informasi pada publik termasuk juga informasi mengenai cara dan proses recruitmentnya. Kabar baiknya menurut narasumber mimin menjelaskan bahwa gerakan rahasia ini tak lama lagi akan segera muncul ke permukaan untuk melakukan deklarasi baik dikancah nasional maupun internasional yang dimulai dari indonesia loh sobat. Seru banget deh..! Mari kita tunggu saja sobat bagaimana gelombang gerakan ini muncul.

Btw sepertinya pemilu 2024 ini akan semakin seru dan menarik dengan kemunculan gerakan ini. Akankah Patriot Naraya Garuda Nusantara akan mendukung salah satu kandidat capres-cawapres? Dan kemanakah arah dukungan itu? Hmm.. jadi makin penasaran dengan gerakan ini!

Tunggu apalagi Bergabunglah waktunya pemuda bergerak!!!

Sampai disini dari semua penjelasan mimin diatas, sobat semua sudah pahamkan bahwa setiap warga negara yang baik seperti sobat-sobat budiman sekalian memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan dan pertahanan negara kita, kapan pun dan dimanapun kita berada. Karena kalau bukan kita yang menjaga keutuhan negara kita maka siapa lagi? Gak mungkin kan malah warga negara lain yang jaga negara kita hehe. Kalau kata Mbah Wahab (salah satu pendiri NU) sih “hubbul wathan minal iman” yang berarti mencintai bangsa merupakan tanda keimanan. So, ayo jadi pejuang bangsa! Kerahkan semua potensi yang ada pada dirimu dan persiapkan dirimu untuk ikut menjadi bagian dari gerakan yang keren ini.

Salam Patriot Naraya Garuda Nusantara: “Para pejuang..! Para pemuda..! Jadilah cahaya harapan..! Jadilah bunga kehidupan..! Bergerak,! Maju,! Jaya Jaya Jaya!!!”.

Baca Juga: